Brimob Lampung Siaga Banjir, Patroli Dan Pantau Debit Air Di Beberapa Titik Rawan Banjir

26/02/2024 19:00:00 WIB 115

BrimobLampung-Personel Gegana SatBrimob Polda Lampung menyiagakan Team Sar di Mako guna antisipasi banjir susulan yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di beberapa titik di Kota Bandar Lampung. Minggu (25/02/24)

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan kepada masyarakat terdampak banjir. Karena curah hujan terus meningkat hingga membuat debit air meningkat dan menimbulkan banjir.

Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Lampung, KBP Yustanto Mujiharso menekankan kepada seluruh jajarannya untuk optimalkan patroli dan pemantauan terhadap debit air guna pencegahan diri bencana banjir. Ia juga mengatakan Team Sar Brimob telah melakukan patroli dan pemantauan, Dimana hari ini memasuki hari kedua curah hujan yang terus meningkat.

Patroli dan pemantauan ini dipimpin oleh Bripka Ari Pribadi dan personel dibeberapa lokasi banjir di daerah kawasan Antasari dan sekitarnya.

Menurut KBP Yustanto patroli dan pemantauan debit air akan terus dilanjutkan dalam beberapa hari kedepan menjadi salah satu fokus perhatian Brimob Lampung karena meningkatnya curah hujan dalam dua hari ini.

Disela Pemantauan dan Patroli Debit air Bripka Ari Pribadi juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai bencana ditengah cuaca ekstrem yang melanda berbagai daerah kota Bandar Lampung.
 

Share this post