Di Kongres ke-6 PAN, Jokowi Sebut Indonesia Butuh Suasana Tenteram dan Adem

25/08/2024 13:00:00 WIB 1.358

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia membutuhkan suasana yang tenang. Supaya Indonesia bisa melangkah lebih maju.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka acara Hari Ulang Tahun PAN ke-26 dan Kongres ke-6 PAN, di Grand Ballroom Kempinski, Jumat (23/8/2024).

Awalnya Jokowi bercerita sebelum memasuki lokasi acara, ia sempat memasuki sebuah tunnel (terowongan) yang menjadi dekorasi acara. Dalam terowongan dilapisi dinding hingga lantai dilapisi layar yang menampilkan penampakan flora dan fauna Indonesia. Sehingga menurutnya itu membawa suasana yang harmonis.

"Sehingga membawa suasana menjadi harmonis, suasana yang tentram, suasana yang adem, tenang, suasana seperti inilah yang kita butuhkan. Negara kita butuh suasana yang seperti ini agar Indonesia terus maju melangkah, agar Indonesia terus optimis melangkah untuk melanjutkan agenda-agenda besar pembangunan kita dan membawa Indonesia semakin terde-PAN," katanya saat membuka pidato sambutan.

Dalam kesempatan itu juga ia menyampaikan penghargaannya, Kongres ke-6 yang dilakukan Partai Amanat Nasional yang berlangsung demokratis, tapi juga sangat adem dan damai.

"Seperti warna birunya PAN yang mencerminkan ketenangan dan jika PAN bisa terus konsisten merawat keharmonisannya, menjaga kesolidannya dan terus adaptif terhadap perubahan," katanya.

"Karena di PAN anak mudanya sangat banyak sekali saya optimis PAN akan mampu masuk jajaran tiga partai terbesar di Indonesia dengan seluruh ide-ide dan gagasannya," ujar Jokowi

Sumber NCBC INDONESIA 

Share this post