Hari Ketiga Ops Patuh, 365 Kendaraan Terkonfirmasi Melakukan Pelanggaran di Bandar Lampung

18/07/2024 15:20:00 WIB 1.447

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Hari ketiga Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2024, Polresta Bandar Lampung mencatat ada 365 kendaraan terkonfirmasi melakukan pelanggaran yang terekam oleh kamera pemantau CCTV ETLE.

“Di hari ketiga Ops Patuh ini, ada 365 kendaraan terkonfirmasi melakukan pelanggaran yang terekam oleh kamera pemantau CCTV ETLE” Kata Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ridho Rafika, Rabu (17/7/2024).

Ridho juga menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan teguran tertulis bagi para pelanggar lalu lintas.

“Kita juga melakukan teguran bagi para pelanggar, sampai hari ini tercatat ada 118 teguran” jelas Kompol Ridho.

Dirinya menambahkan bahwa penindakan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bandar Lampung.

“Dalam operasi kali ini, kami lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif” kata Ridho.

Operasi Patuh Krakatau 2024 sendiri digelar selama 14 hari dengan melibatkan seluruh anggota Sat Lantas Polresta Bandar Lampung dengan sasaran pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus lalu lintas, serta berkendara melebihi batas kecepatan sesuai arahan dari Korlantas Mabes Polri.

“Kami mengimbau kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan tidak melakukan pelanggaran di jalan raya untuk menciptakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” tutupnya.(*)

in Hukum

Share this post