Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Way Kanan Gelar Patroli KRYD Sasar Titik Rawan C3

30/07/2024 09:40:00 WIB 50

Polres Way Kanan menggelar kegiatan patroli KRYD secara mobile dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Way Kanan. Selasa (30/07/2024).

Patroli KRYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) ini dipimpin oleh Aiptu Rusmiyanto bersama personel Satgas preventif Sat Samapta Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar menyampaikan bahwa kegiatan patroli KRYD rutin dilakukan di titik rawan C3 (curat, curas dan curanmor) agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan terjaga kondusif.

Kehadiran petugas ditengah masyarakat menggunakan kendaraan dinas R2 (roda dua) dimulai dari Polres Way Kanan menuju Jalan Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk, Kampung Bandar Dalam, Tugu Meriam Soponyono Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya simpang Mayit, pasar Pakuan Ratu, Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu selanjutnya Simpang Tugu Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan.

Menurut Kasihumas hal itu dilakukan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan yang sedang beraktivitas sekaligus sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas,"ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, tidak kalah penting petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati saat melintas di daerah sepi, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu, selalu mematuhi  peraturan berlalulintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan raya,"terangnya.

Share this post