Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lampung Tengah Cek Gudang Logistik KPU

25/09/2024 19:50:00 WIB 130

tribratanews.lampung.polri.go.id  Menjelang Pilkada serentak Tahun 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Pejabat Utama (PJU) didampingi Ketua KPU dan Bawaslu melakukan pengecekan Gudang Logistik di Poncowati. Rabu (25/9/24) sekira pukul 09.30 WIB

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar dan memenuhi standar keamanan.

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan semua tahapan pemilu berjalan dengan baik, aman, dan lancar, serta menghindari gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan logistik,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, selama pengecekan, Kapolres bersama PJU juga melakukan peninjauan terhadap prosedur penyimpanan logistik dan memastikan tidak ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Pengecekan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua logistik Pilkada, seperti kotak suara dan surat suara, dalam keadaan baik dan siap digunakan. Kami juga ingin memastikan bahwa keamanan logistik ini terjaga hingga hari H pemilihan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres berpesan kepada pihak KPU harus terus menjalin komunikasi dengan Kepolisian dan TNI.

"Termasuk jika ada hal yang perlu dikoordinasikan terkait keamanan logistik," ungkapnya.

Ia berharap, sinergitas antara KPU dan TNI-Polri dapat terus terjalin dengan baik selama berlangsungnya tahapan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh tahapan Pilkada, termasuk keamanan logistik, untuk mendukung kelancaran proses demokrasi di Lampung Tengah. 

Share this post