Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Cipta Kondisi

13/10/2024 17:20:00 WIB 210

tribratanews.lampung.polri.go.id   Lampung Tengah, Minggu 13 Oktober 2024– Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung meningkatkan patroli KRYD untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Mapolres setempat. Sabtu (12/10/24) malam

Kegiatan ini difokuskan di sejumlah titik strategis, termasuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), minimarket, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasat Samapta AKP Jahtera yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan, bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan , khususnya menjelang Pilkada serentak 2024.


"Selain menjaga keamanan, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses tahapan Pilkada 2024 ini berlangsung," kata Kasat Samapta.

"Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing," tambah AKP Jahtera.

Dengan adanya langkah proaktif ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Lampung Tengah dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Polisi juga mengimbau agar masyarakat melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan. (Humas LT)

Share this post