Jokowi Bagikan Sembako dan Uang Tunai Usai Berdialog dengan Pedagang di Pasar Kotabumi Lampung

12/07/2024 09:20:00 WIB 1.446

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berdialog dengan para pedagang saat singgah di Pasar Sentral Kotabumi, Lampung Utara.

Kedatangan Presiden Jokowi di kabupaten tersebut disambut tarian tradisional dan para pejabat teras usai melawat di Lampung Selatan pada Kamis (11/7/2024).

Sekitar pukul 15.35 WIB, Jokowi bertemu langsung dengan para pedagang dan masyarakat di pasar tersebut.

Masyarakat tampak antusias menunggu kedatangan Presiden ke-7 Indonesia tersebut. Seruan dan eluan menggema saat Jokowi tiba.

Selain berdialog dengan para pedagang dan masyarakat, presiden juga membagikan sejumlah bantuan berupa paket sembako seperti beras, gula, teh dan biskuit.

Presiden juga memberikan bantuan uang tunai kepada para pedagang tersebut.

Setelah singgah di Pasar Sentral Kotabumi, Presiden Jokowi meresmikan Jalan Inpres Keramat Teluk yang merupakan jalan Desa Tanjung Iman dan Jalan Desa Jagang di Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika yang ikut mendampingi kunjungan Presiden Jokowi mengatakan, pihaknya menyiagakan para personel di 5 kabupaten yang akan disinggahi sang presiden.

"Kita siapkan pengamanan maksimal untuk keamanan presiden selama kunjungan di Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat dan Tanggamus," kata kapolda.

Share this post