Kapolres Mesuji Bersama Kasat Binmas Melaksanakan Silaturahmi Nusantara Cooling System

27/09/2024 09:00:00 WIB 124

tribratanews.lampung.polri.go.id   Polres Mesuji - Kapolres Mesuji bersama Kasat Binmas melaksanakan kegiatan silaturahmi Nusantara Cooling System Kamtibmas Polres Mesuji dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan Teman "Kerukunan Membawa Kedamaian dan Keberkahan" dengan Ketua FKUB dan Pengurus, bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama, Kamis (26/09/24)

Dalam sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.IK, M.IK menyampaikan beberapa hal yang berkaitan Moderasi Beragama yang berdasarkan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia.

Lebih lanjut, 4 (Empat) Pilar Kebangsaan yang dimaksud yakni nilai - nilai yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kesemua itu harus dipahami dan dilaksanakan secara konsisten. Tegas AKBP Harris

"Semua itu karena keempat pilar tersebut menjaga kemajemukan sama halnya dengan mempertahankan dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terutama di tengah tahun politik yang sedang kita hadapi saat ini". Ungkapnya.

Dari pembahasan tersebut juga supaya kita saling bertoleransi suatu hal yang berbeda dengan pemikiran kita untuk kebaikan bersama.

Moderasi Beragama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat dalam memahami dan menerapkan nilai-nilai moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Mesuji.

Harapan saya dari beberapa hal yang sudah saya sampaikan, mari bersama - sama kita ciptakan kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Mesuji menjalang Pilkada Serentak Tahun 2024 yang sedang kita hadapi saat ini dengan mengedepankan Kerukunan, Kedamaian dan Keberkahan. Pungkasnya.

Hadir dalam giat Ketua MUI / Ketua FKUB Kab. Mesuji Chusni Fadhil, S. Pd.i, Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.I.K, Kasat Binmas AKP Sarijo S.H, Kepala Kemenag Kabupaten Mesuji diwakili oleh Kasubag TU Kemenag Kab. Mesuji H.  Ma'ruf, S.Ag., M.M, Kapolsek Simpang Pematang AKP Dedi Yohanes S.H, M.H, Tokoh agama Islam, Tokoh agama Kristiani, Tokoh PHDI, dan Tokoh Masyarakat. 

Share this post