Kapolres Tubaba Harapkan Bhabinkamtibmas Dapat Bersinergi Dengan Masyarakat

11/05/2022 21:18:38 WIB 36

TribrataNewsPolriLampung-Polres Tulang Bawang Barat –Polda Lampung-Kapolres Kabupaten Tulang Bawang Barat harapkan tugas Bhabinkamtibmas dapat terus bersinergi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat diwilayahnya.

 

Kapolres Tubaba,AKBP Sunhot P.Silalahi,S.IK.MM, mengatakan dikabupatan terdapat 9 kecamatan dan 104 tiyuh Bhabinkamtibmas harus selalu ada 24 jam ditengah-tengah masyarakat.

 

“Bhabinkamtibmas harus selalu ada saat masyarakat membutuhkan,”ujarnya saat menerima kunjungan silaturahmi keluarga besar PD IWO Tubaba pada selasa (10/5/2022)

 

Kapolres memaparkan, tugas Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penugasan di setiap Tiyuh/Desa sebanyak 46 personil dapat mampu mengatasi berbagai persoalan sosial masalah kecil yang terjadi dimasyarakat.

 

Dihadapan para jurnalis PD IWO Tubaba Kapolres menyampaikan, jika ada persoalan kecil yang seharusnya mampu diselesaikan di tiyuh baiknya dilakukan melalui musyawarah bersama pemerintah tiyuh.

 

“Karena keterbatasan anggota kita,maka Bhabinkamtibmas ada yang merangkap dua tiyuh/desa yang mendapatkan penugasan di setiap tiyuh -desa baiknya membantu memediasi masalah-masalah kecil selagi mampu dapat diselesaikan melalui musyawarah rembuk tiyuh tak perlu dibawa ke ranah hukum, kecuali jika tidak mampu diatasi lagi,” kata dia.

 

Dalam kesempatan itu Kapolres memaparkan dari 230 anggota personilnya sementara Anggota tekab 308 sebanyak 7 orang menurutnya selama ini sudah bekerja semaksimal mungkin baik dalam memberikan pelayanan dan mengungkap jika ada peristiwa kajadian tindak kriminalitas di wilayah hukumnya.

 

 

“Selama 7 bulan saya menjabat kapolres Tubaba, beberapa kasus tindak kriminal curanmor pelaku penyalahgunaan narkoba dan lainnya sudah banyak kita ungkap,” ujarnya.

 

Untuk menjaga situasi khamtibmas diwilayah hukumnya selalu kondusif dirinya berharap kapolsek dan anggotanya dapat patroli 24 jam di sejumlah lokasi yang di anggap rawan tindak kejahatan.

 

” Anggota Shabara kita dan sektor polsek selama ini siang dan malam melakukan patroli hunting dan sambang ke rumah-rumah warga dan mendatangi rumah kepalo tiyuh-desa ,”tuturnya.

 

 

Kapolres tubaba juga menekankan kepada anggotanya agar dapat memberi contoh teladan yang baik apel pagi harus tepat waktu.

 

 

” Tadi pagi ada anggota kita yang apel pagi datang terlambat, maka bagi anggota yang terlambat akan mendapatkan hukuman kedispilanan Push-up untuk memberikan efek jera,” kata dia

Share this post