Kendali Kapolda Lampung, Ops Mantap Praja Krakatau 2024 Kerahkan 265 Personel

02/10/2024 17:40:00 WIB 133

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Sebanyak 265 personel Polda Lampung dikerahkan dalam pelaksanaan operasi kepolisian mandiri kewilayahan “Mantap Praja Krakatau 2024” selams tahapan kampanye paslon gubernur-wakil gubernur Lampung di Pilkada serentak 2024.

Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 tersebut bakal berlangsung selama 31 hari tepatnya mulai dilaksanakan 1 sampai dengan 31 Oktober 2024.

Kegiatan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika selaku Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) Mantap Praja Krakatau 2024 di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kebijakan operasi ini bakal mengawal kelancaran pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada 2024 di bawah tugas tanggung jawab Kepolisian Daerah Lampung.

Menurutnya, kegiatan pesta demokrasi ini menjadi momen penting bagi masyarakat sekaligus menentukan arah masa depan Provinsi Lampung.

“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai adalah tanggung jawab kita bersama dan Polda Lampung bakal memastikan cita-cita bersama ini terwujud,” ujarnya, Selasa (1/10/2024).

Kata Umi, Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 ini akan dilaksanakan secara menyeluruh dan berkelanjutan mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil Pilkada.

“Sebagimana pesan pak Kapolda, saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi, dan integritas yang tinggi,” tandas mantan Kapolres Metro tersebut.

Share this post