https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Operasi Ketupat Krakatau 2024 Berakhir Pesisir Barat Relatif Aman dan Kondusif
17/04/2024 17:00:00 Views : 1476

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir barat- Polres pesisir barat menyatakan selama oprasi ketupat berjalan aman,  lancar dam kondusif, yang mana oprasi ketupat krakatau yang di mulai pada tanggal 04 April 2024 di nyatakan berakhir pada pukul 00.00 wib pada hari selasa tanggal 16 April 2024, kuala stabas, lingkungan pasar mulya kelurahan pasar kota kecamatan pesisir tengah, kabupaten pesisir barat.

Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H melalui kasi humas polres pesiisr barat IPDA KASIYONO, S.E, M.H membenarkan bahwa oprasi ketupat krakatau tahun 2024 telah berakhir pada hari selasa tanggal 16 April 2024 pukul 00.00 wib dini hari.

"Ya benar oprasi ketupat krakatau telah berakhir dan alhamdulillah selama oprasi ketupat krakatau 2024 berlangsung dapat kita pantau relatif lancar, aman dan kondusif baik arus mudik maupun arus balik.

Menurut data yang kami himpun selama oprasi terjadi sebanyak 2 kali laka lantas yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia Dan kendaraan yang melintasi pesisir barat meningkat dari tahun kemarin namun untuk jumlah pemudik yang menuju ke kabupaten Pesisir Barat belum ada peningkatan dari tahun lalu.

Tentunya ada kekurangan dalam pelaksanaan oprasi ini menjadi motivasi kami agar ke depannya bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi pemudik yang melintasi wilayah  Kabupaten pesisir barat.

Perlu diketahui oprasi ketupat krakatau 2024 berjalan selama 14 hari mulai dari tanggal 04 april 2024 sampai tanggal 16 april 2024,kemudian polres pesisir barat mendirikan 4 pos pengamanan dan pos pelayanan yaitu di pesisir tengah, di kecamatan lemong, kemudian di kecamatan pesisir selatan dan pekon pemerihan kecamatan bangkunat, personil yang terlibat sebanyak 81 personil

Bapak kapolres juga mengucapkan terimakasih banyak kepada instansi terkait baik TNI, BPBD, Dinkes, Dishub, Pol PP dan adik adik pramuka yang sudah bersama sama ikut mengamankan jalannya arus mudik maupun arus balik hari raya idul fitri 1445 H, semoga kegiatan kita menjadi kadang pahala untuk kita semua, dan tak lupa kapolres pesisir barat beserta anggota mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1445 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin, tutup kasi humas.


-->