https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Panitia Penerimaan Polri Polres Tanggamus Tanda Tangani Pakta Integritas
22/04/2024 17:00:00 Views : 17

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus - Polres Tanggamus Polda Lampung mengikuti kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh Panitia, Peserta dan perwakilan Orang tua (Wali) calon anggota Polri Gelombang T.A 2024 di Aula Paramasatwika Mapolres setempat, pada Jumat, 19 April 2024.

Kegiatan yang dilakukan secara Zoom Meting tersebut di ikuti oleh Kabag SDM Polres Tanggamus Kompol Hesbin Fadilla, Panitia Pabanrim Polres Tanggamus, Pengawas Internal dan Eksternal serta 88 perwakilan casis dan orang tua wali.

Kompol Hesbin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penandatanganan pakta Integritas dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh panitia, peserta dan orang tua wali mulai dari Tamtama Polri dan Bintara Polri.

"Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini agar saat seleksi menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme," kata Kompol Hesbin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K.

Kompol Hesbin menjelaskan, usai melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi dan pemeriksaan berkas penerimaan calon anggota Polri Gelombang II T.A 2024.

"Adapun rincian animo pendaftar dari calon anggota Polri di Polres Tanggamus yaitu sebanyak 159 peserta bintara PTU, 2 Bakomsus Nakes, 2 Bakomsus Kehumasan/TI, 1 Bakomsus Pariwisata dan 26 peserta Tamtama Polri," jelasnya.

Pendaftaran online mulai di buka dari tanggal 4 April 2024 sampai 25 April 2024 Di website berikut : https://penerimaan.polri.go.id, setelah selesai melakukan pendaftaran online peserta selanjutnya melakukan verifikasi di Polres Tanggamus.

"Setelah dinyatakan lolos verifikasi selanjutnya peserta calon anggota Polri akan mengikuti tes pemeriksaan administrasi awal di Polres Tanggamus," tandasnya. (*)


-->