Pemilu 2024 Telah Usai, Polda Lampung Ajak Masyarakat Terus Jaga Situasi Kamtibmas

22/02/2024 20:40:00 WIB 1.261

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung - Polda Lampung dan Polres jajaran mengajak semua lapisan masyarakat terus sama-sama menjaga situasi Kamtibmas pasca pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, upaya menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas itu dapat dimulai dari lingkungan terdekat masing-masing.

"Pemilu sudah selesai. Mari kita terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif di wilayah hukum Polda Lampung," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2024).

Lebih dari itu, Umi menyampaikan, agar semua masyarakat dapat kembali menjalani dan melanjutkan rutinitas aktivitas seperti biasa.

Tak lupa, ia turut meminta kepada masing-masing individu harus terus memupuk kerukunan dan kebersamaan dalam bermasyarakat setelah menunaikan pilihannya masing-masing pada 14 Februari kemarin.

"Ayo kita semua tetap jaga kekompakan, persaudaraan, dan saling merangkul menguatkan satu dengan yang lainnya," imbuhnya.

Umi menambahkan, seluruh golongan maupun pihak-pihak tertentu nanti dapat menerima dengan legowo atas setiap keputusan akhir real count bakal diumumkan langsung oleh KPU.

Sementara bila ada pihak merasa dirugikan maupun menemukan pelanggaran ihwal pelaksanaan Pemilu, ia menyarankan, agar itu disampaikan melalui jalur dan lembaga resmi dibentuk negara.

"Apapun hasil Pemilu nanti kita harus terima, kebersamaan dan kerukunan adalah hal paling penting dalam bernegara," tandas mantan Kapolres Metro tersebut.

in Hukum

Share this post