Penghormatan Terakhir, Polresta Bandar Lampung Makamkan Purnawirawan Polri Bripka Tjikni Sailani Secara Kedinasan

27/05/2024 09:20:00 WIB 1.735

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.  Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung menggelar upacara kedinasan pemakaman purnawirawan Polri Almarhum, Bripka Tjikni Sailani.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk, prosesi pemakaman diawali dengan penyerahan jenazah almarhum dari pihak keluarga kepada Polri, di kediamannnya, jalan Wolter mangonsidi, Gang Hamim, Durian Payung, Bandar Lampung, pada Minggu (26/5/2024).

Usai prosesi pelapasan, selanjutnya jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) keluarga yang terletak di Jalan Karya Muda II, Sumur Putri, Teluk Betung, Bandar Lampung untuk di makamkan secara kedinasan.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, menjelaskan bahwa, ucapan pemakaman secara kedinasan yang dilakukan merupakan bentuk penghormatan terakhir atas dedikasi almarhum selama berdinas menjadi anggota Polri.

"Atas nama keluarga Polresta Bandar Lampung, kami mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam dalamnya, semoga amal kebaikan beliau diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin (27/5/2024) pagi.

Almarhum Purnawirawan Bripka Tjikni Sailani terakhir berdinas di Sat Binmas Polresta Bandar Lampung, beliau meninggal dunia di pada Sabtu (25/5/2024) karena sakit.

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan lima orang anak.

Bripka (Purn) Tjikni merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja, semasa hidupnya beliau dikenal memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas.(*)

Share this post