Polisi Hadir Memastikan Kegiatan Masyarakat Berjalan Tertib, Aman Dan Lancar

25/07/2024 18:10:00 WIB 1.556

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Polsek Pesisir Utara Polres Pesisir Barat merupakan bagian integral dari upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas Patroli dilakukan di Jln. Lintas Barat Lampung-Bengkulu, khususnya di sekitar Pasar Melsom Pekon Bambang Kec. Lemong Kab. Pesisir Barat, Kamis (25/7/24)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., diwakili Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli tidak hanya bersifat rutin, tetapi juga ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan ketertiban kepada masyarakat Pesisir Barat.

"Selain melakukan patroli, Polsek Pesisir Utara juga aktif dalam pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga aktivitas masyarakat di sekitar Pasar Melsom dapat berjalan lancar", Lanjut Kasihumas.

"Tujuan utama dari KRYD ini adalah menjaga Kamtibmas dengan mengurangi potensi premanisme, pemalakan, pungutan liar (pungli), serta tindak kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan pencurian dengan pemberatan (Curat). Selain itu, Polres Pesisir Barat juga bertujuan untuk meningkatkan responsivitas dalam merespon kejadian-kejadian yang terjadi serta mencegah potensi kejahatan di wilayah hukum Polres Pesisir Barat", Ungkap Kasihumas.

Kasihumas berharap bahwa upaya yang dilakukan oleh kepolisian dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat Pesisir Barat. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan terciptanya lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif bagi semua warga.

Share this post