Polisi Penolong Masyarakat, Bripka Leonardo Kembali Bantu Masyarakat Membutuhkan di Lampung Tengah

28/02/2023 09:42:00 WIB 1.152

Polisi Teladan asal Lampung Tengah yakni Bripka Leonardo kembali melakukan aksi kemanusiaan bersama para relawan, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga lanjut usia di Kp. Margorejo Kec. Padang Ratu, Kab. Lamteng. Senin sore (27/2/23).

Bripka Leornado yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah,Polda Lampung ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas maupun diwilayah lain.

Dimana, ia merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Kali ini, Bripka Leonardo didampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Padang Ratu Bripka Sidiq telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai dari Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli serta Yayasan LKF Nusantara kepada nenek Miskem (80).

“Bantuan sosial tersebut telah kami serahkan langsung kepada nenek Miskem, dengan disaksikan oleh Kakam Margorejo beserta pamong setempat,”kata Bripka Leonardo selaku Pembina Gerakan Pemuda Lampung Peduli saat dikonfirmasi. Selasa (28/2/23).

Untuk diketahui, nenek Miskem (80) ialah seorang janda lansia yang sudah belasan tahun ditinggal suaminya meninggal dunia.

Ia selama ini hidup sendiri di gubuk reot yang sangat memprihatinkan. Keseharian nenek Miskem adalah sebagai pembuat sapu lidi kemudian dijual kepada masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si, Bripka Leonardo menjelaskan, bantuan tahap I dengan total senilai Rp. 7.500.000,- yang diserahkan kepada nenek Miskem tersebut merupakan hasil donasi dari Lembaga sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli dan Yayasan LKF Nusantara.

“Tidak hanya itu, Insya Allah dua bulan kedepan kami bersama para relawan juga akan membantu merenovasi rumah nenek Miskem yang membutuhkan tempat tinggal layak huni, melalui program bedah rumah,”jelasnya.

Polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan serta penolong masyarakat,kata Bripka Leonardo kegiatan ini akan terus saya lakukan bersama para relawan guna membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan wujud nyata bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan iklas dan tanpa pamrih,”ungkapnya.

Sementara itu, Kakam Margorejo sdr. Zaenal mewakili nenek Miskem mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih Polri dan semua para relawan atas bantuan yang diberikan. Semoga bapak dan ibu senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas,”ucapnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu warga kami terlebih nenek Miskem yang membutuhkan tempat tinggal layak huni,’’demikian pungkasnya. 

Share this post