Polres Pesisir Barat Menerima Hibah Bangunan Satpas Dari Pemkab Pesisir Barat

17/08/2024 07:00:00 WIB 1.359

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat — Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., menerima penyerahan bangunan hibah aula dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat di Lantai 4 Gedung A Pemkab Pesisir Barat. Jumat (16/08/24)

Turut hadir dalam Kegiatan ini Bupati Pesisir Barat DR.Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., Wakapolres Pesisir Barat Kompol Slamet Raharjo, S.H., M.H.,Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Wakil II DPRD Pesisir Barat Ali Yudiem, S.H.,Sekda Pesisir Barat Drs. Jon Edwar, MPd, pejabat utama Polres Pesisir Barat dan Forkopimda Pesisir Barat.

Dalam acara tersebut, Kapolres Pesisir Barat dan Bupati Pesisir Barat turut menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah sebagai bagian dari formalitas penyerahan hibah bangunan tersebut. Penyerahan ini menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan fasilitas dan pelayanan Polres Pesisir Barat kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Kami jajaran Polres Pesisir Barat pada khusus nya dan institusi Polri pada umumnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Pesisir Barat yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada Polres Pesisir Barat, yang mana pemkab pesisir barat sebelumnya telah menghibahkan tanah lokasi untuk mako polres yang InsyaAllah tahun depan akan di mulai pembangunannya.

Bangunan aula yang diserahkan oleh Pemkab Pesisir Barat ini nantinya direncanakan akan digunakan oleh Polres Pesisir Barat untuk Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) yang berlokasi di tanah Polri Pekon Kampung Jawa kec. Pesisir tengah Kab. Pesisir Barat. Memang sejak dikukuhkan polres pesisir barat sebagai polres bentukan baru di jajaran polda lampung, masyarakat sangat menghendaki pelayanan cetak SIM baru diwilayah hukum. Polres pesisir barat yang mana selama ini masyarakat harus bersusah payah ke polres lampung barat dan polres tanggamus untuk. Membuat SIM, karena polres prsisir barat baru mampu untuk memberikan pelayanan pembuatan SIM perpanjangan melalui bus SIM keliling

Oleh karena itu dengan adanya hibah babgunan ini maka sudah lengkap dukungan dari pemkab pesisir barat untuk membantu pelayanan polri kepada masyarakat dalam hal penerbita  SIM dan selanjutnya kami dari polres pesisir barat akan mengusulkan kepada satuan atas terkait pengusulan satpas sesuai dengan mekanisme yang berlaku dilingkungan polri, semoga hal ini dapat segera terwujud, Ujarnya

Penyerahan bangunan aula ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Polres Pesisir Barat dengan Pemkab Pesisir Barat dalam upaya meningkatkan pelayanan publik. Pembangunan gedung ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Pesisir Barat, terutama dalam hal kemudahan akses terhadap layanan kepolisian.

"Di akhir sambutan kapolres mendoakan semoga apa yang telah dihibahkan menjadi kadang amal dan pahala kemudian membawa pengaruh positif bagi kemajuan masyarakat kabupaten Pesisir Barat pada khususnya dan juga kemajuan bangsa Indonesia pada umumnya." Tutup Kapolres

Share this post