Polres Pringsewu Amankan Kampanye di Lima Kecamatan

29/09/2024 15:00:00 WIB 1.827

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu– Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu melakukan pengamanan terhadap kegiatan kampanye yang berlangsung di lima kecamatan pada Minggu, (29/9/2024). Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan proses demokrasi yang dilaksanakan oleh para kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kasatgas Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterima dari tim kampanye pasangan calon (Paslon), kegiatan kampanye ini dilaksanakan di 12 Pekon yang tersebar di lima kecamatan, yaitu Pringsewu, Ambarawa, Pagelaran, Adiluwih, dan Gadingrejo.

"Setiap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh para Paslon akan mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye," ujar Priyono.

Lebih lanjut, Iptu Priyono menyampaikan bahwa demi menjaga situasi yang aman dan kondusif, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim kampanye masing-masing calon agar seluruh kegiatan kampanye dapat dilaksanakan secara santun dan tanpa menjatuhkan pihak lain.

“Kami berharap kedewasaan dalam berpolitik dapat ditunjukkan oleh semua pihak, sehingga kontestasi politik di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan aman, sejuk, dan damai serta menghasilkan pemimpin yang berintegritas,” pungkasnya (*)

Share this post