Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran Komitmen Jaga Keamanan Masyarakat Melalui Patroli Rutin

26/09/2024 14:00:00 WIB 131

tribratanews.lampung.polri.go.id Pringsewu- Polres Pringsewu, bersama jajaran Polsek, terus menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sebagai bentuk nyata dari upaya ini, kepolisian rutin melaksanakan patroli di berbagai titik strategis dan daerah rawan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Patroli ini dilakukan secara menyeluruh, tidak hanya pada siang hari, namun juga berlanjut hingga malam dan dini hari. Beberapa lokasi yang menjadi fokus utama patroli meliputi jalan-jalan protokol, kawasan perbankan, pertokoan, perkantoran, hingga pemukiman warga.

Langkah ini merupakan tindakan preventif guna mencegah berbagai tindak kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta mengantisipasi aksi balap liar dan tawuran yang kerap meresahkan masyarakat.

Kepala Seksi Humas Polres Pringsewu, IPTU Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa patroli rutin ini merupakan salah satu langkah kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan dengan adanya patroli ini, angka kejahatan dapat ditekan dan masyarakat dapat merasakan rasa aman yang lebih baik.

"Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat untuk mencegah potensi tindak kriminalitas dan menjaga situasi tetap kondusif. Patroli ini akan dilakukan secara intensif, baik di siang maupun malam hari," ungkap IPTU Priyono.

Selain itu, IPTU Priyono juga menegaskan bahwa upaya kepolisian tidak hanya terfokus pada pencegahan, tetapi juga pengungkapan kasus-kasus kriminalitas yang telah terjadi, serta menangkap pelaku kejahatan. Ia berharap bahwa upaya maksimal yang dilakukan oleh pihaknya dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat Pringsewu

Share this post