Polres Pringsewu Meningkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu

26/02/2024 18:40:00 WIB 163

Pringsewu - Polres Pringsewu memperketat pengamanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan gudang penyimpanan logistik pemilu di wilayah tersebut. Langkah ini diambil menyusul selesainya proses rekapitulasi suara pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta penumpukan seluruh logistik pemilu di gudang KPU.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, menyampaikan bahwa peningkatan personel pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan penyelenggara pemilu dan logistik pemilu yang tersimpan di gudang KPU.

"Kami meningkatkan pengamanan di sekitar kantor KPU dan gudang logistik pemilu untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di wilayah Pringsewu," ungkap Iptu Priyono pada Senin (26/2/2024) siang.

Kasi Humas menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan selama proses pemilu berlangsung. Iptu Priyono menambahkan, pengamanan obyek vital pemilu ini berlangsung 24 jam. Dalam pengamanan ini personel dilengkapi dengan peralatan yang memadai seperti metal detector hingga senjata api.

“Kami telah memperkuat pengamanan di tempat-tempat strategis terkait pemilu guna mencegah gangguan atau insiden yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi," ujarnya.

“upaya ini juga untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu di Kabupaten Pringsewu berjalan dengan aman, lancar dan berintegritas,” tandasnya 

Share this post