Polres Tulang Bawang Barat Lakukan Pengamanan Ketat Dalam Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Serentak 2024

23/09/2024 20:50:00 WIB 290

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat– Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 202 Lakukan Pengamanan Ketat Dalam Pengundian Nomor Urut  pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tubaba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tubaba, Senin (23/09/2024) Sore

Personel keamanan dari Polres Tubaba tampak siaga di berbagai titik strategis, memastikan jalannya acara berjalan lancar dan kondusif. Tidak hanya di area dalam kantor KPU, pengamanan juga diperketat di area sekitar gedung untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K. diwakili Kabag Ops Polres Tubaba, Kompol Hendra Gunawan, S.H., M.H, yang langsung mempimpin apel kesiapan pengamanan ini menyatakan bahwa pengamanan kali ini melibatkan sekitar 49 personel gabungan guna menghindari potensi gangguan keamanan selama proses pengundian berlangsung Meski Pilkada Tubaba hanya diikuti satu paslon, bahwa tahapan pengundian nomor urut tetap  dilaksanakan sesuai dengan keputusan komisi pemilihan umum nomor 1229 tahun 2024, bab XI huruf (i).

"Kami telah melakukan berbagai persiapan matang, sebanyak 49 personel kita turunkan demi memastikan seluruh rangkaian acara ini berjalan aman, tertib, dan kondusif," ujarnya.

Pilkada Serentak 2024 di Kab Tubaba diharapkan menjadi momentum demokrasi yang sukses, aman, dan damai, dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. KPU juga telah memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dengan pengamanan ketat dari Polres Tubaba ini pengundian nomor urut paslon berjalan lancar dan tertib. Diperkirakan, seluruh tahapan Pilkada 2024 di Tulang Bawang Barat dapat terus berjalan aman hingga proses pemungutan suara dan penetapan hasil."Pungkasnya (humas_tubaba)

Share this post