Polresta Bandar Lampung Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Pemilu Dari PPK Menuju Gudang KPU

26/02/2024 18:30:00 WIB 85

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung –Polresta Bandar Lampung turut serta mengawal dan mengamankan dengan ketat proses distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari tingkat PPK menuju ke gudang KPU Kota Bandar Lampung. Senin (26/2/2024).

Pengawalan ketat ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pengiriman logistik Pemilu dari tingkat PPK menuju gudang logistik KPU Kota Bandar Lampung.

Sebagai bagian dari tahapan penting dalam proses demokrasi, distribusi logistik Pemilu merupakan proses yang membutuhkan pengawalan dan pengamanan yang ketat. Personel Polresta Bandar Lampung menjadi garda terdepan dalam memastikan proses distribusi logistik Pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, Polresta Bandar Lampung secara masif melakukan pengamanan ketat terhadap gudang logistik KPU Kota Bandar Lampung yang terletak di Komplek Kantor KPU Kota Bandar Lampung, Jalan Pulau Sebesi, Sukarame Bandar Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengatakan, sampai saat ini, ada 16 kecamatan yang telah selesai melaksanakan rapat pleno perhitungan rekapitulasi surat suara di wilayah Kota Bandar Lampung dan tersisa 4 Kecamatan lain masih melakukan proses rekapitulasi dengan menyisakan 1 kelurahan di masing masing 4 kecamatan tersebut.

“Dari 20 Kecamatan, sementara ini baru 3 PPK yang sudah menggeser logistik Pemilu Ke gudang KPU, yaitu kecamatan Tanjung Karang Timur, Kedaton dan Teluk Betung Selatan, ini akan terus berlanjut dan akan terus kami kawal hingga ke gudang KPU” terangnya.

Nila juga menambahkan bahwa pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 merupakan hal yang penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Tak hanya itu, kami juga melalui satgas preventif juga rutin menggelar patroli dengan menyambangi sejumlah PPK guna memastikan proses Pleno berjalan dengan aman,” ungkap Kasi Humas.

Share this post