Siaga SAR Yon A Pelopor Gerak Cepat Bantu Warga Pasca Banjir

26/02/2024 18:39:00 WIB 75

 

BrimobLampung - SAR Brimob Batalyon A Pelopor Polda Lampung melaksanakan gerak cepat meninjau lokasi banjir. Personil siaga SAR membantu masyarakat membersihkan jembatan pasca banjir bandang dpp Ipda Erwin di Jembatan Bataranila Hajimena kec. Natar, Kab Lampung Selatan pada Senin 26 Februari 2024.

Personel yang terlibat kegiatan dalam siaga SAR berjumlah 10 personil gabungan jajaran Batalyon A Pelopor. pada hari Senin dini hari pukul 00.30 curah hujan sudah mulai turun. Curah hujan dengan Intensitas tinggi di mulai pukul 18.00 s/d 21.00 wib yang menyebabkan debit air tinggi yang mengakibatkan terjadinya bencana banjir di daerah Rajabasa dan sekitarnya. Tim SAR Batalyon A melaksanakan patroli bencana banjir dan menemukan titik lokasi dimana jembatan di daerah Bataranila mengalami tumpukan sampah yang sangat banyak sehinga membuat aliran air tersumbat. Dengan sigap tim SAR Batalyon A dan mahasiswa dari komunitas MAPALA UNILA membantu masyarakat sekitar membersihkan area jembatan tersebut. Alhamdulillah kegiatan membersihkan jembatan tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala apapun.

Danyon A Pelopor Kompol Reynando dalam arahannya kepada anggota, "Dengan melihat situasi cuaca hujan yang bisa terbilang tinggi ini, kita selaku personil Brimob yang tergabung dalam siaga bencana alam seperti banjir, kita harus siap sedia dimana ada masyarakat yang butuh akan bantuan kita, terus semangat dan jangan pernah lelah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat"

 

Share this post