https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polsek Semaka Identifikasi Kebakaran Rumah Warga
22/04/2024 16:40:00 Views : 19

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus - Kebakaran hebat melanda di RT 005 RW 002 Pekon Karang Rejo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus pada Jumat, 19 April 2024, sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Kapolsek Semaka Polres Tanggamus Iptu Sutarto, rumah milik Bonari, seorang pedagang berusia 50 tahun.

Menurut keterangan dari Bonari sendiri, pada saat kejadian, ia bersama istri dan anaknya berada di warung yang terletak di samping rumah mereka. Tiba-tiba, mereka melihat api memunculkan diri di atap rumah mereka.

"Korban Bonari segera berteriak meminta pertolongan, dan warga sekitar segera berdatangan untuk membantu memadamkan api," kata Iptu Sutarto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si.

Iptu Sutarto menyebut, ketika mobil pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 WIB, sebagian besar bagian rumah sudah dilalap si jago merah.

"Kebakaran ini diduga disebabkan oleh tegangan arus pendek listrik. Lokasi rumah yang terbakar berada di pinggir jalan tengah perkampungan," ujarnya.

Sayangnya, meskipun api berhasil dipadamkan, kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp100 juta.

"Bagian atap rumah permanen Bonari habis dilalap api, menyebabkan kerugian Rp100 juta," ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak telah melakukan pemeriksaan TKP dan hingga saat ini tengah meakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran ini.

Sementara itu, Bonari dan keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarganya.

"Semoga mereka mendapatkan dukungan dan bantuan yang memadai dalam mengatasi kesulitan ini. Dan untuk mencegah kejadian serupa, dimbau masyarakat selalu memeriksakan instalasi listrik kepada tenaga ahlinya," tandasnya. (*)


-->