Tekab 308 Presisi Polres Metro Tangkap Pelaku Curat Dengan 23 TKP

03/08/2024 08:20:00 WIB 1.251

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Metro Polda Lampung, Tekab 308 Presisi Polres Metro berhasilmengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan seorang tersangka di 23 tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di wilayah hukum Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Rosali S.H, M.H membenarkan berita penangkapan tersebut.

"Tersangka ini berinisial RA (41) warga Lampung Tengah yang sering menjalankan aksi kejahatannya dengan sasaran rumah kosong dan beberapa minimarket yang ada di wilayah Kota Metro”, Jelas Kasat Reskrim  saat di temui di ruangannya.

Kasat mengatakan pelaku RA (41) diamankan pada hari Jum'at tanggal 02 Agustus 2024 sekira pukul 06:30 WIB di rumahnya yang beralamatkan di Tanjung Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.

"Pelaku ditangkap atas dugaan kasus pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor di Jl. Jendral Sudirman, Ganjar Agung, Metro Barat, Kota Metro, Lampung pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 sekira pukul 08.20 Wib lalu.” Tambah Kasat.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka, petugas melakukan pemeriksaan dan pengembangan, Alhasil ternyata  tersangka mengakui telah melakukan aksinya di 23 TKP yang berada di wilayah Kota Metro sejak tahun 2021 hingga saat ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku saat ini telah di amankan di Polres Metro.

"Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara hingga 7 tahun lamanya," tutupnya.

in Hukum

Share this post