Polres Lampung Utara Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Lampung Utara – Takbir berkumandang menyambut hari raya Idul Adha 1440 H, personil Polres Lampung Utara dan masyarakat di sekitar mapolres berdatangan memadati lapangan Polres untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjemaah, Minggu (11/8/19).

Bertindak selaku imam dan khatib Ustad A. Fadoli. Sholat Idul Adha dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Pejabat Utama, seluruh personil Polres Lampung Utara, Bhayangkari dan masyarakat yang berada di sekitar Mapolres.

Dalam khotbahnya Ustad A. Fadoli menyampaikan tema dengan semangat Idul Adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam rangka mengabdi sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT kepada jamaah yang hadir.

Dibulan dzulhijjah ada dua kegiatan yang penting dilakukan oleh umat islam, yang di mekah melaksanakan haji dan umat islam yang lain melaksanakan puasa arafah dan berkorban. Berkorban adalah perintah dari Allah kepada nabi ibrahim untuk menyembelih putra nya ismail.

Sebagai bapak kita akan di uji sebagai ibu kita akan di uji dan sebagai anak akan di uji. Atas keiklasan nabi ibrahim mengorban putra kesayangan nabi ismail maka Allah mengganti ismail dengan seekor kambing besar.

“Maka itu kita harus mengambil dan contoh ke iklasan dan ketusan nabi ibrahim dan nabi ismail untuk mejalankan perintah Allah SWT”, ujarnya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Open House ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Kita ingin menciptakan keharmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Lampung Utara dengan masyarakat, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat”. Ujar Kapolres.

Kegiatan berlangsung dengan khusuk dan hikmat usai melaksanakan sholat Idul Adha Kapolres Lampung Utara bersilatuhrahim berjabat tangan dengan para personel maupun masyarakat Lampung Utara dilanjutkan dengan open house bersama personel Polres Lampung Utara dan masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + seven =