Kapolres Paparkan TWG Pengamanan Rapat Pleno Terbuka KPU Lampung Tengah

Lampung Tengah – Dalam rangka pengamanan pemilu 2019 yang telah sampai pada tahap hitung dan rekap suara di KPUD Kab. Lampung Tengah, Polres Lampung Tengah melaksanakan Tactical Wall Game (TWG) hari Senin 29 April 2019 sekira pukul 16.00 wib.

Sebelum melaksanakan kegiatan TWG, Polres Lampung Tengah melaksanakan apel konsolidasi yang melibat anggota Satbrimobda Lampung Detasemen B, anggota TNI Kodim 0411/LT, anggota Linmas dan Pol-PP Kab. Lampung Tengah.

Kegiatan TWG bertujuan untuk memploting anggota yang akan melakukan pengamanan di titik-titik rawan pada obyek-obyek yang digunakan untuk hitung dan hitung suara Pemilu 2019. Adapun pembagian titik pengamanan selain di KPUD Kab. Lampung Tengah, pengamanan juga dilakukan di 3 gudang logistik KPU.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.Ik, M.Si menjelaskan plan/rencana pengamanan pada Sket A dan Sket B dan ditegaskan agar memaksimalkan pemeriksaan pada security-door, “Pemeriksaan di security-door harus maksimal dan hanya orang orang yang memiliki Id Card yang bisa masuk ke KPUD dan mengikuti pleno, jadi orang yang tidak memiliki kepentingan dilarang keras masuk untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan untuk laporan-laporan yang sudah masuk ke Bawaslu itu bukan ranah kita, yang harus diperhatikan adalah pengamanan yang kita lakukan”. Tegas Kapolres Lampung Tengah.

Sementara, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin mengatakan, “Pengamanan harus ketat jangan sampai ada celah untuk melakukan hal yang tidak diinginkan, dan diharapkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan untuk melaksanakan dengan maksimal mungkin, laksanakan perintah dengan baik sampai kotak – kotak suara sampai ke tingkat Provinsi”.

Pengamanan juga dilakukan oleh satuan lalu lintas yang bertanggung jawab jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalinsum terutama di depan kantor KPUD Kab. Lampung Tengah. (Mt/Sfl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =