Polsek Seputih Mataram Amankan Pengguna Narkoba

Gunung Sugih – Unit Reskrim Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah, berhasil menangkap ANDREAS SIMATUPANG (22 Th) yang merupakan pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I.

Kapolsek Seputih Mataram IPTU ARIP WIRANTO SIK mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I MADE RASMA SIK MSI mengatakan, pelaku ditangkap hari Rabu (14/08/2019), sekira pukul 14.00 Wib, di Kampung Pajar Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah.

“AS, seorang pengangguran yang merupakan warga Kp. Kekah Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah, terjaring dalam Operasi Antik Krakatau 2019 dengan sasaran penyalahguna narkoba” ujar IPTU Arif.

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang mengatakan bahwa di sebuah rumah kosong sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkotika jenis sabu. Berbekal informasi tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah dipastikan bahwa di rumah tersebut sedang ada yang menggunakan narkoba, petugas kami langsung melakukan penggerbekan dan penggeledahan serta ditemukan satu orang pelaku beserta BB (barang bukti). Adapun BB yang berhasil disita oleh petugas di TKP (tempat kejadian perkara) berupa satu bungkus plastik klip bekas sabu satu buah pitek, alat penghisap (bong) korek api gas dan satu alat suntik.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di ruang pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Seputih Mataram dan akan dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku diancam dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 Miliar. (Nt/Sfl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + four =