Tiga Polres Jajaran Polda Lampung Kompetisi Patroli Keamanan Sekolah di Polres Way Kanan

Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mengadakan Penilaian Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diikuti seluruh Polres dan Polresta. Kamis (7/11/2019)

Jadwal pelaksanaan Penilai Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dibagi dalam tiga tahap, mulai tanggal 6 sampai tanggal 12 November 2019 .

Sementara Polres Way Kanan bersama Polres Lampung Utara, dan Polres Lampung Barat ada pada gelombang II yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 7 november 2019 di halaman apel Polres Way Kanan.

Sebagai Tim Penilai PKS pada Gelombang II oleh  Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Kompol  Hapran bersama Kasi Tatis Subditgakkum Kompol A. Kadir Ahmad dan tiga anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung.

Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Kompol  Hapran menjelaskan ada 3 kategori keterampilan yang dinilai oleh  Tim Penilai PKS dari Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mulai kategori Peraturan Baris Berbaris (PBB) terbaik, kategori 12 gerakan pengaturan lalu lintas menggunaka Pluit, penampilan dan peragaan peserta patroli keamanan sekolah (PKS) dalam rangka olah TKP.

Selain itu, lomba yang diikuti tiga Polres mulai dari Polres Lampung Utara, Lampung Barat dan Polres Way Kanan harus menjunjung tinggi Sportifitas,” Imbuhnya.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro menuturkan seluruh peserta lomba dapat mengaplikasikan tugas-tugas kepolisan dalam mengatur lalu-lintas untuk dapat digunakan pada lingkungan masyarakat dan sekolah.

“Sehingga mampu mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menimbulkan korban lakalantas.

Saya berharap dalam perlombaan tersebut, para siswa siswi yang mengikuti ajang perlombaan, melaksanakan dengan penuh semangat.

Menang kalah itu biasa, mengikuti kompetisi ini, merupakan suatu kebanggaan untuk memberi pengalaman. Namun, jangan merasa kecewa atau malu ketika kalah, kegiatan ini juga membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan dan membentuk karakter sebab, ada banyak manfaatnya,” Ungkap AKBP Andy.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + fourteen =