Anggota Polres Tanggamus Gelar Pengajian Rutin

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Anggota Kepolisian Resor Tanggamus mengelar pengajian rutin di Masjid Al-Hidayah Komplek Mapolres Tanggamus, Kamis (31/1/19) pagi.

Pengajian rutin di imami ustad Suryo Asal Kota Agung Tanggamus dihadiri Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH. Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH. Kabag Ren Kompol Misbahudin, para Kasat, perwira, bintara dan ASN Polres Tanggamus.

Rangkaian pengajian meliputi pembacaan yasin dilanjutkan doa dan kultum oleh Ustad Suryo dengan tema Rukun, Wajib dan Sunnah-Sunnah Shalat.

“Pertama, Rukun sholat dimana Jika ditinggalkan maka batal shalatnya baik secara sengaja maupun tidak, atau batal rekaat yang terlewat rukun tersebut sehingga rekaat yang berikutnya menempati kedudukan rekaat tersebut. Kedua, wajib, dimana jika menginggalkannya secara sengaja maka batal shalatnya. Jika tidak sengaja maka tidak batal, namun harus menggantinya dengan sujud sahwi. Dan yang terakhir Sunnah yakni tidak batal shalat jika ditinggalkan baik secara sengaja maupun tidak. Namun,¬†mengurangi kesempurnaan shalat,” kata Ustad saat membuka kultumnya.

Kemudian dilanjutkan praktek rangkaian sholat sesuai rukun, wajib dan sunah serta bacaan-bacaannya.

Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra mengungkapkan, pengajian merupakan program pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Hal itu dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis yang wajib diikuti anggota Polres Tanggamus yang ber agama Islam.

Melalui Binrohtal, Kabag berharap anggota Polres Tanggamus dapat melaksanakan perintah pimpinan dan perintah agama dengan baik, sehingga terbentuk karakter angggota Polri yang Promoter.

“Melalui kegiatan binrohtal ini diharapkan¬† personil Polres Tanggamus dapat meningkatkan imam dan taqwa guna terwujudnya Polri yang professional, modern, humanis dan terpercaya dalam melayani masyarakat,” tutur Kompol Rinaldi usai kegiatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fourteen =