Kapolres Kunjungi Polsek Selagai Lingga & Padang Ratu

Gunung Sugih – Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP I Made Rasma SIK MSI dan Ketua Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Lamteng Ny. Ni Desak Nyoman Risa Made melakukan kunjungan kerja ke Polsek Selagai Lingga & Polsek Padang Ratu, Rabu (31/01/2019).

Ini adalah kunjungan kerja kedua Kapolres AKBP I Made Rasma SIK MSI sebagai Kapolres Lamteng sejak dilantik 7 Januari 2019 lalu, setelah sebelumnya mengunjungi Polsek Seputih Surabaya dan Polsek Rumbia. Dalam kunjungan kali ini Kapolres AKBP I Made Rasma SIK MSI didampingi Kabag Sumda Kompol Ansori Samsul Bahri A.Md dan para pejabat utama Polres Lamteng.

Kapolsek Selagai Lingga, Iptu Nawardin SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres AKBP I Made Rasma SIK MSI dan para Pejabat Utama Polres. Kapolsek juga menjelaskan terkait kondisi keamanan di wilayah Polsek Selagai Lingga yang aman dan kondusif.

Pada kunjungan tersebut, Kapolsek mengundang para tokoh-tokoh, ormas dan elemen masyarakat agar bisa bertatap muka langsung dengan Kapolres. “Yang hadir pada kegiatan ini yaitu Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, dan Forkopimcam serta para Kepala Kampung”, pungkas Kapolsek Selagai Lingga.

Kapolres AKBP I Made Rasma SIK MSI menyatakan bahwa Polsek Selagai Lingga dan Polsek Padang Ratu menjadi tujuan kunker berikutnya karena ingin menjelajahi wilayah Lampung Tengah dari ujung ke ujung.

Tujuan kunker adalah untuk berinteraksi lebih dalam kepada seluruh elemen masyarakat serta sebagai perkenalan Kapolres terutama kepada masyarakat Selagai Lingga dan Padang Ratu, yang mana Polsek Padang Ratu membawahi 4 (empat) Kecamatan antara lain Padang Ratu, Anak Tuha, Pubian dan Anak Ratu Aji. “Jadi sengaja saya minta kepada Kapolsek (Selagai Lingga & Padang Ratu) agar menghadirkan para tokoh. Tujuannya agar kami kenal lebih jauh, demi kepentingan dalam menjaga kamtibmas yang selama ini kondusif. Apalagi saat ini kita akan menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang”, terang Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan program kamtibmas yang akan dijalankan oleh Polres Lamteng. “Jadi untuk menjalankan program ini perlu dukungan dari segenap elemen masyarakat. Karena tidak bisa dipungkiri, SDM yang ada di Polri, khususnya Polres Lamteng sangat terbatas. Jadi saya mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah terkhusus Selagai Lingga dan Padang Ratu untuk bahu-membahu menciptakan dan menjaga situasi yang aman dan kondusif”, tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 7 =