Dalam Kurun Waktu Sehari, 3 Tersangka Penyalahguna Narkoba Ditangkap Satnarkoba Polres Pesawaran

Polda Lampung – Polres Pesawaran

Dalam Kurun waktu sehari, tiga tersangka penyalahguna narkoba ditangkap dan diamankan oleh Polsek Padang Cermin oleh Jajaran Satresnarkoba Polres Pesawaran, Rabu (30/01/2019) kemarin.

 

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH menuturkan bahwa ketiga tersangka tersebut berhasil diamankan setelah dari satu tersangka kita amankan lalu kemudian dikembangkan, “Pertama kita amankan tersangka CR (18) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Padang Cermin dengan barang bukti satu buah plastik klip bening berisikan kristal narkotika jenis sabu seberat 0,61 gram dan satu unit Handphone Merk Samsung warna hitam,” tutur dia, Kamis (31/01/2019).

 

Diterangkan, pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 sekira jam 15.30 Wib, Team Satres Narkoba Polres Pesawaran mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka CR sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di desanya.

 

Dengan berbekal informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan, lalu sekira pukul 16.00 Wib, Team Satres Narkoba Polres Pesawaran di back up Polsek Padang Cermin mendatangi rumah saudara CR dan melakukan penangkapan serta penggeledahan badan kemudian ditemukan barang buktinya.

 

Tidak lama kemudian, ditangkaplah tersangka MZ (25) dan tersangka TA (18) saat sedang dipinggir jalan usai menikmati sabu-sabu dirumahnya, keduanya merupakan warga Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin, “Saat penangkapan dan penggeledahan pada kedua tersangka, petugas menemukan seperangkat alat hisab sabu atau bong bekas pakai yang dibuang  disamping rumahnya,” ungkap dia.

 

Menurutnya, kedua tersangka yakni MZ dan TA dikenakan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Subs Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sementara itu untuk tersangka CR akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

“Ketiga tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan di Mapolres Pesawaran untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya dan ancaman hukumannya tentu berbeda-beda sesuai dengan perbuatannya,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =