Ini Pesan Kapolres Tulang Bawang Kepada 54 Personel Yang Mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Polres Tulang Bawang menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, hari Senin (31/12), sekira pukul 16.00 WIB, bertempat di Lapangan Polres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin dan Komandan Upacara Kanit Laka Satlantas Ipda Marediyan, SH.

Kapolres mengatakan, ada sebanyak 54 personel Polres dan Polsek jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ipda (inspektur polisi dua) ke Iptu (inspektur polisi satu) sebanyak 3 personel, Bripka (brigadir polisi kepala) ke Aipda (ajun inspektur polisi dua) sebanyak 20 personel, Brigpol (brigadir polisi) ke Bripka sebanyak 6 personel, Briptu (brigadir polisi satu) ke Brigpol sebanyak 3 personel dan Bripda (brigadir polisi dua) ke Briptu sebanyak 22 personel,” tutur AKBP Syaiful.

Perwakilan personel yang naik pangkat menghadap dan laporan kepada inspetur upacara

Kenaikan pangkat dilingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting, baik bagi kesatuan, personel dan keluarga, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) Polri.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, tapi merupakan wujud dari penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan yang bersangkutan. Semua itu tentunya tidak terlepas dari persyaratan serta kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam organisasi kepolisian,” terang AKBP Syaiful.

Semakin tinggi pangkat seseorang, maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya. Diharapkan kepada personel yang naik pangkat hari ini agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional serta dapat lebih bersyukur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 10 =